Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Alasan Berkomunikasi

- Kategori : Makalah Komunikasi( Microsoft Word)

- Kode : MKom 2009-05-MW-002

- Judul : Alasan Berkomunikasi

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Sebagai makhluk sosialmanusia senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainnya. Ia ingin mengetahui lingkungan sekitarnya, bahkan iningin mengetahui lingkungan sekitarnya, bahkan ingin mengetahui apa yang terjadi dalam dirinya. Rasa ingin tahu ini memaksakan manusia perlu berkomunikasi.

Dalam hidup bermasyarakat, orang yang tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain niscaya akan terisolasi oleh masyarakatnya. Pengaruh keterisolasian ini akan menimbulkan depresi mental yang pada akhirnya membawa orang kehilangan keseimbangan jiwa. Oleh sebab itu menurut Dr. Everett Kleinjan dari East West Center Hawai, komunikasi sudah merupakan bagian kekal dari kehidupan manusia seperti halnya bernafas. Sepanjang manusia ingin hidup maka ia perlu berkomunikasi.

Banyak pakar menilai bahwa komunikasi adalah suatu kebutuhan yang sangat fundamental bagi seseorang dalam hidup bermasyarakat. Prof. Wilbur Schramm menyebutkan bahwa komunikasi dan masyarakat adalah dua kata kembar yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Sebab tanpa komunikasi tidak mungkin masyarakat terbentuk, sebaliknya tanpa masyarakat maka manusia tidak mungkin dapat mengembangkan komunikasi (Schramm; 1982).

Apa yang mendorong manusia sehingga ingin berkomunikasi dengan manusia lainnya. Teori dasar biologi menyebut adanya dua kebutuhan, yaknii kebutuhan untuk memprthankan kelangsungan hidupnya dan kebutuhan utuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Komunikasi adalah suatu aktivitas yang sangat fundamental dalam kehidupan umat manusia. Kebutuhan manusia untuk berhubungan dengan sesamanya, diakui oleh hampir semua agama telah ada sejak Adam dan Hawa.

Sifat manusia untuk menyampaikan keinginannya dan untuk mengetahui hasrat orang lain, merupakan awal keterampilan manusia berkomunikasi secara otomatis melalui lambing-ambang isyarat, kemudian disusul dengan kemampuan untuk memberikan arti setiap lambang-lambang itu dalam bentuk bahasa verbal.

Usaha-usaha manusia untuk berkomunikasi lebih jauh, telihat dalam berbagai bentuk kehidupan merak diamasa lalu. Pendirian tempat-tempat pemukiman di daerah aliran sungai dan tepi pantai, dipilih untuk memudahkan mereka dapat berkomunikasi dunia luar dengan memakai perahu, rakit, sampan. Pemukulan gong di Romawi dan pembakaran api yang mengepulkan asap di Cina adalah symbol-simbol komunikasi yang dilakukan oleh para serdadu di medan perang.

Sebai ilmu komunikasi merupakan kumpulan pengetahuan yang disusun secara sistematis berdasarkan fakta dan riset. Ia melakukan penyelidikan masalah, control dan pengujian menurut kaidah-kaidah ilmiah dan secara normatif hasilnya dapat disajikan dan diterapkan untuk menciptakan dan membina tatanan hidup manusia agar menjadi lebih baik dalam pribadi maupun dalam hidup bermasyarakat.

Sebagai lapanagn kerja, komunikasi menjadi profesi dalam berbagai lapangan kehidupan yang menjadismber mata pencaharian. Misalnya jurnalistik, public relation, penulis, penyiar, dosen, atis dan lain sebagainya.

Pengetahuan teknis dan bakat dalam memimpin, tergantung daripada komunikasi, yang merupakan alat yang paling berguna. Baik bagi mereka yang memberikan pimpinan ataupun bagi mereka yang merupakan pembantu dan anak buah, komunikasi yang baik adalah kepentingan yang paling besar.

Setiap kali apabila mendengar seseorang mempergunakan kata komunikasi, yang ada dipikiran kita biasanya adalah surat kabar, telepon, bioskop, radio atau televisi. Semua penemuan baru yang mekais dan elektronis ini memukaukan kita, karena sifat pentingnya. Tetapi masih ada cara-cara dan alat-alat yang lama dan sederhana guna meperoleh dan memberikan penerangan, yaitu berpikir, berbuat/melaksanakan, mengamati meneliti berbicara mendengarkan, menulis, dan membaca.

Setiap orang tidak hanya harus memprtahankan kepandaian-kepandaian dasar ini, tetapi juga masing-masing setiap harinya harus selalu berusaha meningkatkannya pada suatu tingkat yang lebih tinggi.

Rumusan Masalah

Adapun rumusan masalah yang akan dikaji dalam pembahasan makalah ini adalah sebagai berikut :

1. Bagaimana manusia berinteraksi dan berkomunikasi?

2. Apa tujuan dari fungsi komunikasi bagi manusia?

3. Apa faktor-faktor pendorong terjadinya komunikasi?

4. Bagaimana Pengaruh Komunikasi

5. Sebutkan teori-teori hubungan antar manusia?

6. Hambatan-hambatan apa yang terdapat dalam komunikasi?

Tujuan

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam pembahasan makalah ini adalah Sebagaia berikut:

  1. Menegtahui bagaimana manusia berinteraksi dan berkomunikasi.
  2. Untuk mengetahui tujuan dan fungsi dari komunikasi.
  3. Mengetahui faktor-faktor yang mendorong terjadinya komunikasi.
  4. Mengetahui pengaruh komunikasi.
  5. Dapat menjelaskan teori-teori hubungan antar manusia.
  6. Mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi dalam komunikasi.

Daftar Pustaka : 12 (1986-2003)

Kata Kunci : Alasan Komunikasi, Komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar