Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Analisis Pencemaran Air di Sulawesi Tenggara

- - Kategori : Makalah Lingkungan ( Microsoft Word)

- Kode : ML-2009-05-MW-006

- Judul : Analisis Pencemaran Air di Sulawesi Tenggara

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Air merupakan komponen terbesar di bumi ini. Kurang lebih dua pertiga bagian bumi adalah air, dan air merupakan sumber kehidupan semua organisme. Hampir semua fase keaktifan organisme membutuhkan air. Dalam jaringan hidup, air merupakan medium untuk berbagai reaksi dan proses eksresi. Air merupakan komponen utama baik dalam tanaman maupun hewan. Zat-zat makanan anorganik, hasil fotosintesis, gas-gas dan hormon, semuanya diangkut dalam larutan dengan pelarut air.

Saat ini di mana-mana terjadi masalah pencemaran air. Pencemaran air berdasarkan KepNo.02/MENKLH/1988 adalah masuknya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain kedalam air atau berubahnya tatanan air oleh kegiatan manusia atau proses alam, sehingga kualitas air turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan air menjadi kurang atau tidak berfungsi lagi sesuai peruntukannya.

Beberapa kegiatan yang berpotensi menyebabkan pencemaran air seperti pengelolaan tambang Nikel di Pomalaa (PT Aneka Tambang) di Kabupaten Kolaka, Industri perikanan di sekitar Teluk Kendari (Pelabuhan Samudera Perikanan, PT Dharma Samudra dan PT Perken) sudah dilengkapi dengan instalasi pengelolaan limbah tersebut berfungsi seperti yang diharapkan.

Produksi Nikel pada tahun 1997 tercatat bijih nikel (nickel ore) 706.509 ton dan ferro nikel 9.554 ton. Kegiatan pertambangan nikel di Kabupaten Kolaka ini telah menunjukan adanya dampak terhadap perairan yang berupa sedimentasi pada sebagian pesisir pantai di Kecamatan Pomalaa.

Sampai akhir tahun 1998 tercatat 12 perusahaan yang bergerak dalam kegiatan pengelolaan hasil laut di Sulawesi Tenggara dengan produksi ikan olahan sebanyak 148.645 ton. Sebagian dan produksi ikan olahan tersebut adalah dalam bentuk fillet. Fillet adalah produksi perikanan berupa daging ikan tanpa tulang atau sekitar 0 sampai 50 % bagian ikan saja yang dapat dimanfaatkan,sementara sisanya berupa limbah padat. Jenis limbah industri perikanan tersebut adalah berupa air bekas pencucian ikan serta bagian kepala, tulang, sirip dan isi perut ikan yang dibuang di TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Namun sebagian dan limbah tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat baik sebagai makanan maupun diolah sebagai pakan ternak.

Berdasarkan hal inilah, maka penulis membuat makalah “Analisis Pencemaran Air di Sulawesi Tenggara dan Upaya Pengendaliannya”.

Tujuan

Tujuan pembuatan makalah ini adalah:

1. Mendorong lahirnya kesadaran masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat Kota Kendari arti penting menjaga kebersihan lingkungan perairan.

2. Memberikan penyampaian dan informasi kepada masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat Kota Kendari mengenai bahaya pencemaran air dan solusi penanggulangannya.

Manfaat

Manfaat pembuatan makalah ini adalah:

1. Sebagai bahan bacaan mengenai pencemaran air di Sulawesi Tenggara.

2. Sebagai bahan diskusi untuk penanganan pencemaran air di Sulawesi Tenggara.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah ini adalah:

1. Menjelaskan definisi pencemaran air

2. Menjelaskan sebab-sebab pencemaran air

3. Menganalisis bahan pencemar air

4. Menganalisis dampak pencemaran air

5. Menjelaskan pengendalian pencemaran air

Daftar Pustaka : 2 (2000-2005)

Kata Kunci : Pencemaran Air, Pencemaran, Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar