Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Aspek Sosial Budaya dalam Kesehatan Masyarakat

- Kategori : Makalah Perilaku( Microsoft Word)

- Kode : MPr 2009-05-MW-002

- Judul : Aspek Sosial Budaya dalam Kesehatan Masyarakat

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Kesehatan merupakan tanggung jawab bersama setiap individu, keluarga,masyarakat, pemerintah dan swasta. Sebagai salah satu negara yang sedang berkembang, tidaklah sulit dipahami bahwa derajat kesehatan masyarakat di Indonesia belumlah memuaskan. Hal ini dapat dilihat dari tingginya angka kematian bayi dan balita, tingginya angka penduduk yang mengeluh sakit serta status gizi masyarakat yang belum memuaskan. Dalam rangka perbaikan derajat kesehatan maka masyarakat selalu berusaha memperoleh status kesehatan yang lebih baik melalui pelayanan kesehatan masyarakat maupun pelayanan kedokteran.

Pada dasarnya masalah status kesehatan suatu lingkup masyarakat dipengaruhi oleh perilaku sehat baik secara individual maupun secara menyeluruh dari sutau kelompok masyarakat. Perilaku sehat suatu masyarakat meliputi bagaimana masyarakat menjalankan gaya hidup sehat yang merupakan upaya preventif dalam rangka menjaga kesehatan tubuhnya jauh sebelum penyakit atau keadaan sakit itu menimpanya. Perilaku sehat dari seorang individu dipengaruhi oleh aspek sosial dan budaya yang berkembang dalam lingkungan masyarakat tempat ia berada. Definisi perilaku seorang individu tentang kebudayaan memfokuskan pada pola-pola perilaku yang dapat diobservasi dalam beberapa kelompok sosial. Dalam artian kebudayaan muncul dari pola perilaku yang berkaitanan dengan adat istiadat atau cara hidup dari kelompok orang-orang tertentu.

Masalah kesehatan dapat timbul dari berbagai dimensi lingkungan masyarakat yang bersifat dinamis. Demikian halnya bila ditinjau dari lingkungan sosial budaya suatu masyarakat, maka dapat dikatakan aspek sosial budaya suatu masyarakat memiliki peran penting pada setiap masalah kesehatan, diantaranya bagaimana konsep sosial budaya dalam memandang teori sakit dan penyakit, tingkah laku sakit, hubungan dokter dan pasien, system medis, perbaikan gizi, perilaku sehat suatu masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan tubuhnya dan lain sebagainya. Jadi, dapat dikatakan bahwa suatu masyarakat baik dalam memaknai arti sehat maupun melaksanakan perilaku sehat itu sendiri senantiasa seiring dengan perngaruh aspek-aspek sosial budaya yang berkembang di dalam lingkungannya.

Sebagai fenomena sosial budaya, maka pembangunan kesehatan harus dilakukan dengan tetap memperhatikan nilai sosial budaya yang telah ada dalam lingkungan suatu masyarakat. Dengan berdasar pada fenomena terseut, maka dalam makalah ini akan dibahas “aspek-aspek sosial budaya dalam kesehatan masyarakat”.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah ini adalah sebagai berikut :

1. Bagaimana ruang lingkup permasalahan yang dibahas dalam kesehatan masyarakat

2. Apa batasan definisi dan bagaimana pengaruh aspek budaya dalam masalah kesehatan masyarakat

3. Bagaimana batasan aspek sosial yang mempengaruhi masalah kesehatan masyarakat.

4. Seberapa besar pengaruh aspek-aspek sosialbudaya dalam berbagai masalah kesehatan masyarakat.

5. Bagaimana pendidikan kesehatan dengan aspek-aspek sosial budaya sebagai tinjauannya.

Tujuan

Tujuan dan manfaat yang ingin dicapai dari penulisan makalah ini adalah sebagai berikut :

1. Untuk mengetahui ruang lingkup permasalahan yang dibahas dalam kesehatan masyarakat sehingga masyarakat dapat membedakan masalah pelayanan yang dilakukan kesehatan masyarakat dengan pelayanan yang dilakukan oleh kedokteran.

2. Untuk mengetahui definisi kebudayaan dan memahami peranan aspek kebudayaan dalam setiap masalah kesehatan masyarakat sehingga dapat memudahkan petugas kesehatan masyarakat sebagai “agen pengubah” dalam melakukan tugasnya yakni perbaikan perilaku sehat.

3. Untuk mengertahui aspek-aspek sosial yang dapat mempengaruhi masalah kesehatan sehingga “agen pengubah” dapat mengetahui langkah yang diambilnya pada setiap lapisan sosial masyarakat yang majemuk.

4. Untuk mengetahui dan memahami seberapa besar pengaruh aspek-aspek sosial budaya terhadap berbagai fenomena kesehatan.

5. Untuk memahami bahwa pendidikan kesehatan yang dilakukan haruslah memperhatikan pengaruh-pengaruh aspek-aspek sosial budaya dalam perubahan perilaku sehat masyarakat.

Daftar Pustaka :

Kata Kunci : Aspek sosial budaya dalam kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar