Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Kamis, 14 Mei 2009

Dampak Radiasi Elektromagnetik Telepon Seluler pada Kesehatan

- Kategori : Makalah Current Issue EPID ( Microsoft Word)

- Kode : MCI EPID 2009-05-MW-009

- Judul : Dampak Radiasi Elektromagnetik Telepon Seluler pada Kesehatan

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Penyakit (disease) dapat diartikan sebagai gangguan fungsi dari suatu organisme sebagai akibat dari infeksi atau tekanan dari lingkungan. Karena itu, penyakit bersifat objektif. Lingkungan berperan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Di samping lingkungan, perilaku juga memiliki andil cukup besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, bahkan keduanya lebih besar dibandingkan dengan pe;ayanan kesehatan. Sebagaimana teori Blum (1974) dalam hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat, bahwa faktor lingkungan berperan sangat besar di samping perilaku, dari pada faktor pelayanan kesehatan dan keturunan. Dengan kata lain, lingkungan dan perilaku sangat berperan dalam menimbulkan penyakit pada manusia.

Salah satu penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan serta perilaku manusia yang buruk adalah electrical sensitivity akibat radiasi elektromagnetik. Sebenarnya telah lama timbul kekhawatiran pada masyarakat akan efek negatif radiasi elektomagnetik terhadap kesehatan, terutama dengan semakin berkembangnya pemanfaatan sumber radiasi non pengion. Sumber radiasi non pengion buatan manusia antara lain jaringan listrik tegangan tinggi maupum ekstra tinggi, laser, radar, microwave oven, ponsel dan sebagainya.

Radiasi elektromagnetik mempunyai spektrum yang luas, mulai dari elektromagnetik dengan frekuensi spektrum rendah sampai pada spektrum yang tinggi.

Seperti halnya rokok, orang yang merokok (perokok aktif) cepat atau lambat, akan mengalami efek merokok dan asap rokok yang dihirup terhadap kesehatan. Namun, orang yang tidak merokok tetapi berada disekeliling orang yang sedang merokok (perokok pasif), akan menghirup asap rokok orang yang sedang merokok.

Demikian pula dengan peralatan berbasis elektromagnetik seperti peralatan telekomunikasi dan elektronik lainnya. Penggunaan langsung maupoun tidak langsung alat tersebut akan menyerap energi dari gelombang elektromagnetik yang bersumber dari alat tersebut.

Pada makalah ini, kami mencoba menguak bagaimana efek radiasi elektromagnetik khususnya handphone (ponsel) terhadap kesehatan masyarakat. Kemajuan teknologi dan industri selalu dimanfaatkan oleh manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Sudah terbukti bahwa teknologi dan industri yang maju, identik degan tingkat kehidupan yang lebih baik. Tingkat kehidupan yang baik selalu mengusahakan kemudahan-kemudahan dalam berkomunikasi, antara lain dengan diciptakannya telpon seluler yang disingkat ponsel, merupakan suatu jenis telepon nir kabel yang mudah dibawa kemana-mana dan praktis karena ukurannya lecil sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku. Perkembangan kecanggihan ponsel saat ini membuat para ahli radiasi semakin tertantang untuk melihat seberapa jauh kemungkinan pengaruh adanya radiasi gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh emiter ponsel terhadap rubuh manusia.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah dari makalah ini adalah :

1. Bagaimana gambaran umum mengenai radiasi elektromagnetik telepon seluler (ponsel) ?

2. Bagaimana pengaruh radiasi ponsel terhadap kesehatan serta upaya pencegahan pengaruh radiasi ponsel ?

Tujuan

Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui gambaran umum mengenai radiasi elektromagnetik telepon seluler (ponsel), pengaruh radiasi ponsel terhadap kesehatan serta upaya pencegahan pengaruh radiasi ponsel.

Daftar Pustaka : 7 (2005-2006)

Kata Kunci : Radiasi elektromagnetik pada Handphone, Dampak radiasi Hp pada kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar