Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Karbohidrat

- Kategori : Makalah Gizi ( Microsoft Word)

- Kode : MG-2009-05-MW-003

- Judul : Karbohidrat

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Pada masa pertumbuhan, perkembangan, dan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, tubuh manusia memerlukan substansi kimia yang disebut zat gizi. Zat gizi atau disebut nutrien adalah setiap zat yang dicerna, diserap, dan digunakan untuk mendorong kelangsungan faal tubuh. Beberapa zat gizi dapat dibuat oleh tubuh sendiri dan sebagian besar lainnya harus diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Zat gizi yang diperlukan tubuh terdiri dari : (1) Karbohidrat, (2) Protein, (3) Lemak, (4) Vitamin, (5) Mineral, dan (6) Air. Kekurangan atau kelebihan dalam jangka waktu lama akan berakibat buruk terhadap kesehatan.

Setiap bahan makanan mempunyai susunan kimia yang berbeda-beda dan mengandung zat gizi yang bervariasi pula baik jenis maupun jumlahnya. Baik secara sadar maupun tidak sadar manusia mengonsumsi makanan untuk kelangsungan hidupnya. Dengan demikian, jelas bahwa tubuh manusia memerlukan zat gizi atau zat makanan, untuk memperoleh energi guna melakukan kegiatan fisik sehari-hari, untuk memelihara proses tubuh, dan untuk tumbuh dan berkembang khususnya bagi yang masih dalam pertumbuhan.

Berdasarkan fungsinya, tubuh manusia memerlukan zat gizi untuk memperoleh energi guna melakukan kegiatan fisik sehari-hari atau sebagai zat tenaga, untuk proses tumbuh kembang pada anak, penggantian jaringan tubuh yang rusak atau sebagai zat pembangun, serta untuk mengatur semua fungsi tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit atau sebagai zat pengatur. Karbohidrat dan lemak berfungsi sebagai zat tenaga, protein berfungsi sebagai zat pembangun, sedangkan vitamin dan mineral berfungsi sebagai zat pengatur.

Karbohidrat memegang peranan penting dalam alam karena merupakan sumber energi utama bagi manusia dan hewan yang harganya relative murah. Semua karbohidrat berasal dari tumbuh-tumbuhan. Melalui proses fotosintesis, klorofil tanaman dengan bantuan sinar matahari mampu membentuk karbohidrat dari karbon dioksida (CO2) berasal dari udara dan air (H2O) dari tanah. Karbohidrat yang dihasilkan adalah karbohidrat sederhana glukosa. Di samping itu dihasilkan oksigen (O2) yang lepas di udara. Produk yang dihasilkan terutama dalam bentuk gula sederhana yang mudah larut dalam air dan mudaah diangkut ke seluruh sel-sel guna penyediaan energi. Selain berfungsi sebagai sumber energi, karbohidart juga memiliki peranan sebagai pemberi rasa manis pada makanan, pengatur metabolisme lemak, membantu pengeluaran feses.

Kekurangan atau kelebihan zat gizi karbohidrat dalam jangka waktu lama akan berakibat buruk terhadap kesehatan. Berbagai jenis penyakit dapat timbul akibat pemenuhan gizi yang zalah terhadap karbohidrat. Defisiensi karbohidrat dapat mengakibatkan timbulnya kasus gizi buruk seperti “Kurang Kalori Protein”. Pemenuhan zat gizi karbohidrat secara berlebihan pun tak lepas dari penyakit. Penyakit yang dapat timbul akibat kelebihan karbohidrat adalah Diabetes Melitus dan obesitas yang merupakan faktor pencetus dari berbagai penyakit lainnya, seperti jantung dan hipertensi. Olehnya itu pemenuhan zat gizi karbohidrat haruslah sesuai dengan kebutuhan tubuh akan zat gizi tersebut dalam artian tidak kurang juga tidak berebihan melainkan sesuai dengan Angka Kecukupan gizi.

Melihat fenomena di atas, maka kami mengangkat “Penyakit Akibat Pemenuhan Zat gizi Karbohidrat yang Zalah ” sebagai judul makalah dengan harapan dapat mengetahui serta lebih memahami bagaimana seberapa besar peranan karbohidrat bagi kesehatan tubuh serta penyakit yang ditimbulkan akibat pemenuhan zat gizi yang zalah terhadap karbohidrat.

Rumusan Masalah

Adapun permasalahan yang akan diangkat dalam pembahasan makalah ini adalah sebagai berikut :

  1. Konsep dasar karbohidrat yang meliputi klasifikasi, sumber, fungsi serta metabolisme karbohidrat.
  2. Penyakit akibat pemenuhan zat gizi karbohidrat yang salah.
  3. Upaya penanganan penyakit akibat pemenuhan zat gizi karbohidrat yang salah.

Tujuan

Adapun tujuan yang ingin di capai dalam pembahasan ini adalah sebagai berikut :

1. Untuk mengetahui konsep dasar mengenai karbohidrat.

2. Untuk mengetahui penyakit akibat pemenuhan zat gizi karbohidrat yang salah.

3. Untuk mengetahui upaya penanganan dilakukan untuk menanggulangi penyakit akibat pemenuhan zat gizi karbohidrat yang salah.

4. Untuk mengetahui current issue terkait penyakit akibat pemenuhan zat gizi karbohidrat yang salah.

Daftar Pustaka : 23 (1986-2007)

Kata Kunci : Karbohidrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar