Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Manajemen Pelayanan Keperawatan

- Kategori : Makalah Manajemen( Microsoft Word)

- Kode : MMaj 2009-05-MW-001

- Judul : Manajemen Pelayanan Keperawatan

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Pelayanan keperawatan merupakan salah satu bagian dari pelayanan profesional kesehatan, yakni profesi keperawatan, sehingga disebut sebagai pelayanan keperawatan profesional. Pelayanan keperawatan profesional merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, berbentuk pelayanan bio-psiko-sosio-spiritual dan mungkin juga “cultural” yang komprehensif yang ditujukan kepada individu, keluarga dan masyarakat, baik sakit maupun sehat yang mencakup seluruh proses kehidupan manusia.

Pelayanan keperawatan berupa bantuan yang diberikan karena adanya kelemahan fisik dan mental, keterbatasan pengetahuan serta kurangnya kemauan untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari secara mandiri. Kegiatan dilakukan dalam upaya peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, penyembuhan, pemulihan serta pemeliharaan kesehatan dengan penekanan pada upaya pelayanan kesehatan utama (primary health care) sesuai dengan wewenang, tanggung jawab dan etika profesi keperawatan.

Kontribusi pelayanan terhadap pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di sarana kesehatan sangat tergantung pada manajemen pelayanan keperawatan. Manajemen pelayanan keperawatan merupakan suatu proses perubahan atau transformasi dari sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan pelayanan keperawatan melalui pelaksanaan fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengaturan ketenagaan, pengarahan, evaluasi dan pengendalian mutu keperawatan (Dep.Kes. R.I., 2001)

Manajer pelayanan keperawatan bertanggung jawab untuk mengelola secara optimal pelayanan / asuhan klien dan menghasilkan peningkatan kesehatan klien dengan menggunakan biaya seefektif mungkin dalam memanfaatkan sumber yang diperlukan. Sedangkan tujuan pelayanan keperawatan adalah memberikan asuhan keperawatan yang penuh empati kepada klien tanpa diskriminasi, memperlakukan klien berdasarkan nilai kemanusiaan, memampukan klien memenuhi kebutuhan dasarnya dan memberikan informasi tentang kondisi kesehatannya serta berperan serta dalam pengambilan keputusan terkait dengan diri klien.

Dalam memberikan pelayanan professional, manajer keperwatan dituntut untuk akuntabel terhadap pengelolaan pelayanan keperawatan yang menjadi tanggung jawabannya serta kewenangannya. Untuk mencapai pelayanan keperawatan yang bermutu, diperlukan kontribusi optimal terhadap pelayanan kesehatan sehingga perlu dilakukan upaya penilaian secara berkesinambungan dan konsisten terhadap pelaksanaan seluruh fungsi manajemen. Penilaian dilakukan dengan cara membandingkan pelaksanaan fungsi manajemen secara factual dengan yang diharapkan.

Manajemer pelayanan keperawatan bertanggung jawab memberikan pengalaman belajar yang tepat dan lingkungan belajar yang kondusif serta menjadi contoh peran bagi semua pegawai pada sarana kesehatan, termasuk bertanggung jawab dalam penelitian keperawatan dengan memprakarsai penelitian, memantau proses penelitian dan mengimplementasikan temuan hasil penelitian untuk meningkatkan mutu asuhan keperawatan , pengelolaan ruang rawat dan pengembangan staf.

Untuk mendukung terlaksanannya tanggung jawab tersebut, manajer keperawatan harus mengacu pada visi, misi organisasi, atau sarana kesehatan dan falsafat pelayanan keperawatan. Untuk itu diperlukan suatu ukuran yang dapat digunakan sebagai acuan untuk mengukur mutu manajemen pelayanan keperawatan di sarana kesehatan. Standar ini merupakan standar yang bersifat nasional yang dapat digunakan di sarana kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dengan temapt tidur, rumah bersalin sesuai dengan kondisi daerah.

Dengan mengacu pada dasar hukum yang telah ada seperti UU No. 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan, P.P No. 23 Tahun 1996 tentang Tenaga Kesehatan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Direktorat Pelayanan Keparawatan bekerja sama dengan organisasi profesi (PPNI dan IBI), Institut Pelayanan dan Pendidikan Keperawatan dan Kebidanan, menyusun standar manajemen pelayanan keperawatan.

Tujuan manajemen pelayanan keperawatan secara umum adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di sarana kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas melalui peningkatan mutu pelayanan keperawatan dan kebidanan. Secara khusus tujuan manajemen pelayanan keperawatan adalah agar tersusun standar-standar yang akan menjadi petunjuk dalam hal perencanaan pelayanan keperawatan, pengorganisasian pelayanan keperawatan, pengaturan tenaga keperawatan, pengarahan pelayanan keperawatan, evaluasi pelayanan keperawatan dan pengendalian mutu pelayanan keperawatan.

Tujuan

Tujuan dari penyusunann makalah ini yaitu :

1. Untuk mengetahui pengertian dan ruang lingkup standar manajemen keperawatan.

2. Untuk mengetahui sistem manajemen keperawatan.

3. Untuk mengetahui prinsip manajemen keperawatan dan efisiensi.

4. Untuk mengetahui sistem klasifikasi pasien.

5. Untuk mengetahui model praktek keperawatan profesional.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah yang coba dikemukakan dalam makalah ini adalah sebagai berikut :

1. Apakah pengertian dan ruang lingkup standar manajemen keperawatan ?

2. Bagaimanakah sistem manajemen keperawatan ?

3. Apa saja prinsip manajemen keperawatan dan efisiensi ?

4. Bagaimanakah sistem klasifikasi pasien ?

5. Bagaimanakah model praktek keperawatan profesional ?

Daftar Pustaka : 3 (1999-2006)

Kata Kunci : Manajemen Pelayanan Keperawatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar