Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Mineral Mikro

- Kategori : Makalah Gizi ( Microsoft Word)

- Kode : MG-2009-05-MW-006

- Judul : Mineral Mikro

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Pada dasarnya bahan makanan terdiri atas senyawa kimia organik dan anorganik digunakan bagi pertumbuhan dan perkembangan, aktifitas, fungsi reproduksi, pemeliharaan kesehatan serta proses penyembuhan penyakit. Intake atau masukan makanan dapat dikatakan memadai jika berisi bahan makanan yang esensial, meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral serta mengandung air. Namun demikian, setiap jenis makanan mempunyai nilai gizi yang berbeda dan tidak ada satu jenis bahan makanan yang mengandung semua bahan esensial di atas. Untuk itu diperlukan perpaduan berbagai jenis makanan dalam penyusunan suatu menu.

Menu seimbang adalah menu yang disusun menggunakan semua golongan bahan makanan dan penggantinya sehingga susunan makanan tersebut lengkap dan memenuhi kebutuhan akan semua zat-zat gizi untuk mencapai kesehatan optimal. Menu sendiri berarti susunan makanan atau hidangan yang disantap oleh seseorang atau sekelompok orang setiap kali makan.

Secara umum makanan mempunyai tiga manfaat sebagai sumber tenaga (karbohidrat, protein, dan lemak), zat pembangun (terutama protein) dan pengaturan segala aktifitas jaringan tubuh (vitamin, mineral dan air). Makanan mempunyai tiga fungsi yaitu memberi energi menunjang proses dan aktifitas tubuh, membentuk struktur tubuh seperti tulang dan otot serta mengatur proses kimiawi dalam tubuh.

Tubuh kita terbentuk dari zat-zat yang berasal dari makanan. Oleh karena itu kita memerlukan masukan makanan yaitu untuk memperoleh zat-zat yang diperlukan tubuh. Pada masa pertumbuhan, perkembangan, dan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, tubuh manusia memerlukan substansi kimia yang disebut zat gizi. Zat gizi atau disebut nutrien adalah setiap zat yang dicerna, diserap, dan digunakan untuk membentuk dan memelihara jaringan tubuh, memperoleh tenaga, mengatur pekerjaan di dalan tubuh, dan melindungi tubuh dari serangan penyakit serta mendorong kelangsungan faal tubuh. Beberapa zat gizi dapat dibuat oleh tubuh sendiri dan sebagian besar lainnya harus diperoleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Zat gizi yang diperlukan tubuh terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air.

Berdasarkan fungsinya, tubuh manusia memerlukan zat gizi untuk memperoleh energi guna melakukan kegiatan fisik sehari-hari atau sebagai zat tenaga, untuk proses tumbuh kembang pada anak, penggantian jaringan tubuh yang rusak atau sebagai zat pembangun, serta untuk mengatur semua fungsi tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit atau sebagai zat pengatur. Karbohidrat dan lemak berfungsi sebagai zat tenaga, protein berfungsi sebagai zat pembangun, sedangkan vitamin dan mineral berfungsi sebagai zat pengatur.

Status nutrisi merupakan faktor yang menentukan setiap organ tubuh agar berfungsi secara baik. Salah satunya jenis zat gizi yang juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan tubuh adalah mineral. Mineral penting untuk pembentukan tulang-tulang dan gigi, serta untuk membantu menjaga pergerakan otot, mengatur proses fisiologis tubuh dan menjaga keseimbangan asam basa. Selain itu mineral berperan penting untuk pembentukan sel-sel baru sehingga sangat diperlukan bagi pertumbuhan bayi dan balita.

Mineral diklasifikasikan menurut jumlah yang diperlukan tubuh setiap hari. Jenis mineral yang diperlukan tubuh lebih dari 100 mg setiap hari disebut mineral utama atau “macronutrien”. Dan jenis mineral yang dibutuhkan kurang dari 100 mg setiap hari disebut mineral minor atau “micronutrien”. Sedangkan “traces mineral” diperlukan tubuh hanya dalam jumlah yang sangat kecil. Untuk mengetahui lebih mendalam lagi mengenai mineral khususnya dalam hal ini adalah mineral mikro, maka akan kami kembangakan dalam pembahasan makalah ini.

Rumusan Masalah

Adapun masalah yang dapat diangkat dalam pembuatan makalah ini adalah :

1. Jelaskan definisi mineral mikro, kategori beserta sumber-sumbernya!

  1. Jelaskan proses absorpsi, trasportasi, storage dan metabolisme dari mineral-mineral mikro tersebut!
  2. Jelaskan fungsi dari zat makanan yang termasuk mineral mikro!
  3. Jelaskan akibat kekurangan dan kelebihan zat makanan yang termasuk mineral mikro!

Tujuan

Adapun tujuan dari penyusunan makalah ini antara lain :

1. Dapat mengetahui definisi mineral mikro, kategorinya beserta sumbernya.

2. Dapat menjelaskan proses absorpsi, trasportasi, storage dan metabolisme dari mineral-mineral mikro tersebut.

3. Dapat menjelaskan fungsi dari zat makanan yang termasuk mineral mikro.

4. Dapat menjelaskan akibat kekurangan dan kelebihan zat makanan yang termasuk dalam mineral mikro.

Daftar Pustaka : 5 (1982-2006)

Kata Kunci : Mineral Mikro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar