Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Promosi Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3)

- Kategori : Makalah Higiene Industri ( Microsoft Word)

- Kode : MHI-2009-05-MW-005

- Judul : Promosi Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3)

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Tuntutan hidup mengharuskan roda perekonomian terus berputur. Hal ini menyebabkan tumbuh suburnya sektor usaha, diantaranya sektor usaha jasa (jasa boga), manufactories ( konstruksi, perindustrian) dan agriculture (pertanian dan perkebunan).

Keberadaan sektor usaha ini bagai dua sisi mata uang, di satu sisi sektor usaha ini menyediakan lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja. Namun, di sisi lain, bekerja pada sektor usaha ini memiliki resiko yang besar bagi tenaga kerja. Sebagai gambaran yang konkrit dapat dilihat pada industri faramasi yang banyak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya dalam pembuatan produknya. Hal ini menyebabkan tenaga kerja terpajan oleh zat-zat tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan timbul penyakit akibat hubungan kerja.

Tenaga kerja yang bekerja pada Industri pertambangan juga berisiko terpajan zat-zat berbahaya yang bersumber dari material galian. Di samping itu, industri ini juga menggunakan mesin-mesin yang mempunyai sistematika kerja yang kompleks dalam pengelolahan materialnya. Hal ini juga yang merupakan salah satu dari sekian banyak sumber bahaya potensial yang dapat membawa dampak bagi kesehatan dan keselamatan para pekerja.

Bahaya potensial di lingkungan kerja yang menyebabkan pekerja terpajan sehingga beresiko terhadap Keselamatan dan kesehatan kerja tidak akan membawa dampak yang berarti jika dapat dikendalikan baik oleh pemerintah, pengusaha dan pekerja. Namun, realita saat itu, regulasi yang ada saat ini belum mampu meminimalisasi kecelakaan yang ditimbulkan dalam dunia kerja.

Hal ini semakin diperparah dengan ketidakpedulian pengusaha akan kesehatan dan keselamatan para pekerja yang seharusnya menjadi mitra bagi pengusaha. Menurut Nasrul Sjarief (Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi) bahwa kalangan pengusaha, baik dari kalangan swasta lokal, BUMN maupun asing masih melihat kepada profit semata tanpa memikirkan dampak bagi keselamatan kerja, apalagi kepentingan umum.

Selain itu, kurang kesadaran pekerja dalam memaknai arti kesehatan dan keselamatannya penjadi pemicu yang tak terhindarkan terhadap terjadinya kecelakaan kerja. Hal ini terbukti dengan mudahnya mereka melepas alat pelindung diri pada saat pekerja hanya karena sebuah alasan yang tidak lebih penting dari alasan kesehatan dan keselamatatan.

Ketidakacuan dari semua pihak terhadap keselamatan dan kesehatan kerja berdampak mengenaskan, tercatat bahwa sejak 2002 hingga Januari 2005 tercatat terjadi 305.068 kasus kecelakaan kerja. Hal inilah yang menjadikan indikator buruknya standar keselamatan kerja di Indonesia.

Oleh karena itu, untuk meminimalisasi kecelakaan dan penyakit yang ditimbulkan akibat kerja serta untuk menyukseskan program kesehatan nasional Indonesia sehat 2010, maka perlu dilakukan upaya Promosi Keselamatan dan kesehatan kerja untuk menumbuhkan kesadaran bagi para pekerja dan menagemen perusahaan akan pentingnya Keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka mendukung sumber daya manusia dalam mencapai kinerja, jenjang karir dan produktifitas organisasi.

Rumusan Masalah

Rumusan masalah yang coba dikemukakan dalam makalah ini adalah sebagai berikut :

1. Bagaimanakah kerangka konsep promosi keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja ?

2. Bagaimanakah contoh promosi keselamatan dan kesehatan kerja?

Daftar Pustaka : 6 (2002-2006)

Kata Kunci : Promosi, Promosi Kesehatan Dan Keselamatan Kerja, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar