Baca !

Untuk Memperoleh Naskah Makalah, Skripsi dan karya Tulis di Dalam Blog ini Secara Lengkap


- Anda tidak perlu repot-repot mencari literatur yang anda inginkan dalam waktu yang relative singkat anda telah langsung mendapatkannya file skripsi, makalah dan karya tulis yang Anda inginkan…

- Pesan Sekarang Juga …

  1. Blog ini hanya menampilkan abstrak dari skripsi dan karya tulis sedangkan makalah hanya menampilkan bagian pendahuluan.
  2. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh keseluruhan makalah, skripsi atau karya tulis maka Anda diwajibkan untuk mentransfer dana kepada pengelolah Blog ini, hitung-hitung sebagai pengganti biaya pengetikan/foto copy.

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), kode, dan judul naskah yang dipesan.

Contoh :

- Kategori : Skripsi

- Kode : S-2009-05-MW-002

- Judul : Studi Mutu Pelaksanaan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2005

- *) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Pembayaran dilakukan melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan kami akan mengirimkan naskah skripsi, makalah dan karya tulis yang anda pesan melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada kami via email : papersvzone@gmail.com
  5. Jika Anda menginginkan contoh makalah, skripsi dan karya tulis lengkap namun tidak tertera dalam Blog ini, maka Kami menawarkan diri untuk mencarikannya ! Dengan ketentuan biaya :

- Biaya untuk skripsi Rp 150.000,00 + Rp 100.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk Makalah Rp 80.000,00 + Rp 30.000,00 (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

- Biaya untuk karya tulis Rp 120.000,00 + Rp 60.000,00 (Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)

  1. Pemesanan dapat dilakukan via email : papersvzone@gmail.com

Dengan menyebutkan kategori (makalah/skripsi/karya tulis ilmiah), judul naskah yang diinginkan serta deskripsi singkat tentang naskah yang diinginkan.

Contoh :

- Kategori : KTI (Microsoft Word)

- Kode : KTI-2009-05-MW-001

- Judul : Penerapan Teknologi Biogas Sebagai Solusi Terhadap Masalah Sampah di Kota Makassar

- Deskripsi : Teknik Biogas sebagai solusi dari permasalahan sampah

(Deskripsikan sesuai yang anda inginkan)

*) Kirimkan format ini via email ke : papersvzone@gmail.com

  1. Kami akan mengkonfirmasi kepada Anda melalui email Anda. Apakah Kami menemukan ataukan tidak menemukan naskah yang anda maksudkan. Jika Kami menemukan naskah yang anda cari, maka Kami akan mengirimkan abstrak naskah tersebut. Jika Anda menyetujui naskah tersebut maka silahkan lakukan Pembayaran melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening: 918 3415099
  2. Setelah melakukan pembayaran maka Anda perlu mengkonfirmasi kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com
  3. Setelah konfirmasi anda lakukan Kami akan mengirimkan naskah tersebut melalui email Anda.
  4. Transaksi ini didasarkan pada kejujuran dan jika anda mempunyai Komplain, kritik atau saran silahkan kirimkan kepada Kami via email : papersvzone@gmail.com

Terima Kasih

Sponsor Papers

Rabu, 13 Mei 2009

Vitamin D

- Kategori : Makalah Gizi ( Microsoft Word)

- Kode : MG-2009-05-MW-010

- Judul : Vitamin D

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Vitamin adalah senyawa-senyawa organik yang dibutuhkan untuk pertumbuhan normal dan mempertahankan hidup hewan, termaksud manusia yang secara alami tidak mampu untuk mensintensis senyawa-senyawa tersebut melalui proses anabolisme yang tidak tergantung faktor lingkungan kecuali udara. Senyawa-senyawa tersebut diperlukan dan efektif dalam jumlah sedikit, tidak menghasilkan energi dan tidak digunakan sebagai unit pembangun struktur tubuh organisme tetapi sangat penting untuk transformasi energi dan pengaturan metabolisme tubuh.

Vitamin adalah senyawa-senyawa yang efektif dalam jumlah yang sangat sedikit dan berada dalam dalam jumlah yang kecil sekali dalam sel dan cairan tubuh. Konsentrasi maksimum vitamin dalam jaringan atau cairan kecuali jaringan tempat penyimpanan vitamin, belum dapat ditentukan untuk semua vitamin, tetapi diduga konsentrasi tersebut lebih kecil dan 5 g g per gram berat kering jaringan atau cairan tubuh. Vitamin tidak menghasilkan energi, karena itu dengan jelas dapat dibedakan dengan komponen pangan pemberi energi (karbohidrat, protein, dan lemak). Lebih lanjut, vitamin bukan merupakan unsur/unit pembangun bagi struktur tubuh organisme dan sel-selnya. Vitamin sangat diperlukan dalam transformasi energi dan pengaturan metabolisme tubuh, dimana peranan vitamin dalam proses-proses tersebut adalah sebagai bagian dari enzim (ko-enzim).

Kebutuhan vitamin untuk masing-masing orang sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Vitamin sangat dibutuhkan pada masa pertumbuhan, periode penyembuhan setelah sakit, kehamilan, menyusui, dan kondisi stres. Apabila pola konsumsi sehari-hari seimbang dan bervariasi maka kebutuhan minimal vitamin dapat terpenuhi, meskipun tidak untuk semua jenis. Karena kebutuhan akan vitamin berbeda-beda, maka kita perlu mengetahui karateristik dari masing-masing vitamin. Baik vitamin yang larut dalam lemak (A,D, E dan K) dan vitamin yang larut dalam air (B dan C).

Salah satu vitamin yang larut dalam lemak adalah vitamin D. Vitamin D sangat berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang, membentuk absorbsi kalsium dari usus dimana pengambilan kalsium dan fosfor sangat penting bagi kelangsungan hidup. Oleh karena itu dalam makalah ini kami akan membahas tentang vitamin D agar kita dapat mengetahui tentang vitamin D secara lebih spesifik sehingga kita dapat memanfaatkannya sesuai dengan fungsi dan peranannya dalam kehidupan.

Rumusan Masalah

1. Untuk mengetahui defenisi, kategori dan sumber-sumber vitamin D

2. Untuk mengetahui proses absorbsi, transportasi dan penyimpanan vitamin D

3. Untuk mengetahui dan memahami fungsi dari vitamin D

4. Untuk mengetahui akibat dari kekurangan (defisiensi) dan kelebihan dari vitamin D

5. Untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan konsumsi vitamin D dalam sehari

Tujuan

1. Apa yang dimaksud dengan vitamin D, kategori dan sumber-sumber yang menghasilkan vitamin D

2. Bagaimana proses absorbsi, transportasi dan penyimpanan vitamin D di dalam tubuh

3. Apa fungsi dari vitamin D

4. Apa akibat yang ditimbulkan jika kekurangan (defisiensi) dan kelebihan vitamin D

5. Berapa besar kebutuhan konsumsi vitamin D dalam sehari

Daftar Pustaka : 4 (2005-2006)

Kata Kunci : Vitamin D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar